_________________________________________________________

Membuka Klik Kanan Website Yang Terkunci

04 April 2013

Salah satu alasan dari beberapa pengunjung meninggalkan website/blogspot kita mungkin adalah karena dalam website/blogspot yang mereka kunjungi terdapat sebuah script yang menonaktifkan klik kanan - sehingga mereka tidak dapat mengambil sebagian atau keseluruhan isi dari materi yang terdapat di dalamnya. Bagi pemilik website/blogspot cara seperti ini memang merupakan cara yang sangat efektif dalam menghadapi para pencuri konten atau materi, akan tetapi bagi pengunjung biasa yang hanya ingin mendapatkan materi dari website dengan tujuan digunakan untuk keperluan lain (bukan repost) - adalah sesuatu yang mungkin sedikit mengganggu bagi mereka.

Kekhawatiran akan isi konten di repost di website lain merupakan hal yang wajar bagi pemilik website/blogspot sehingga memberlakukan anti klik kanan - disisi lain pengunjung juga memiliki hak untuk mengambil sebagian atau keseluruhan isi konten, terlepas mau diposting ulang atau tidak. Sedangkan pemilik website memiliki hak mutlak ingin membagi isi konten atau tidak. Semuanya mempunyai kepentingan yang berbeda-beda, tergantung pribadi masing-masing.

Artikel berikut berisi tentang cara mengaktifkan kembali klik kanan yang terkunci pada sebuah halaman website.
dan semoga dapat digunakan dengan bijak

Menambahkan Addon Mozilla
Salah satu tools yang dapat membuka anti klik kanan adalah Web Developer

Untuk menambahkan di browser anda, caranya klik + Add to Firefox dan ikuti proses instalasinya. Kemudian restart browser untuk dapat menggunakan tools ini.

Membuka klik kanan yang terkunci
Secara otomatis setelah proses instalasi Addon berhasil dilakukan, menu Web Developer akan muncul secara otomatis di toolbar. Jika belum muncul aktifkan dengan cara
klik menu View » Toolbar » Web Developer Toolbar
Cara disable klik kanan

Untuk membuka klik kanan yang terkunci pilih menu :
Disable » Disable JavaScript » Disable All JavaScript
Disable Klik Kanan Blogspot

Sekarang coba gunakan klik kanan pada halaman yang tadinya di-disable.

Comments
0 Comments

0 komentar: